Jakarta, 11/4 (ANTARA) - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga saat ini belum dapat mengakses informasi dari Kabupaten Simeulue menyusul terjadinya gempa berkekuatan 8,9 Skala Richter yang melanda wilayah tersebut.

"Kami belum dapat mengakses informasi dari Simeulue karena jaringan listrik dan telepon selular di sana mati total," kata Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB Sutopo Purwo Nugroho kepada ANTARA melalui sambungan telepon selular, Rabu.

Karenanya, pihak BNPB hingga saat ini belum mendapatkan informasi lengkap mengenai dampak bencana di pusat gempa tersebut.

"Belum bisa dilakukan pendataan mengenai dampak gempa, jumlah kerusakan dan lain sebagainya karena kami belum bisa melakukan kontak dengan Sumeulue," kata Sutopo.

Akan tetapi, BNPB akan terus mencoba melakukan kontak dengan Simeulue untuk mendapatkan informasi terkini mengenai kondisi di sana.

Sementara itu, gempa berkekuatan 8,9 Skala Richter pada pukul 15.38.29 WIB pada kedalaman 10 km atau 364 km baratdaya Kabupaten Simeulue.

Gempa bumi susulan dengan kekuatan 8,5 SR kembali menggoyang Aceh pada pukul 15.38.33 WIB.

Gempa tersebut , dirasakan di lima wilayah yakni Bengkulu, Lampung, Aceh, Sumatera Barat dan Sumatera Utara dan beberapa wilayah lainnya.

(W004)

Pewarta:

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012