Jakarta (ANTARA Kalbar) - Film terbaru karya Sutradara Joko Anwar, "Modus Anomali" akan tayang di jaringan bioskop di Indonesia pada 26 April mendatang.

Sebelumnya, film tersebut telah tayang perdana dan mendapat sambutan positif dalam Festival International South by Southwest Film Festival (SXSW), Texas, AS.

"Tidak ada alasan khusus mengapa Modus Anomali diputar di festival terlebih dahulu, ini hanya masalah waktu yang pas saja," kata Joko Anwar dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa.

Proses praproduksi film berbudget sekitar Rp4 miliar itu dimulai pada November 2011 dan selesai pada Februari 2012, SXSW sendiri berlangsung pada 9-17 Maret lalu.

Dalam Festival SXSW itu, Modus Anomali ditayangkan pada seksi "Midnighters" dan menjadi satu-satunya film Asia yang terpilih.

Sementara itu, Produser Modus Anomali Sheila Timothy mengatakan proses pascaproduksi film di Indonesia berbeda dengan di luar negeri karena tidak adanya distributor.

"Sehingga kami harus mencari sendiri untuk biaya promosi dan mendatangi jaringan bioskop di Indonesia untuk menayangkan film ini dengan sistem bagi hasil," katanya.

Dalam rangka promosi itu pula, cuplikan film Modus Anomali telah diluncurkan melalui jejaring sosial sejak Februari lalu.

Modus Anomali berkisah mengenai liburan sebuah keluarga ke hutan yang berakhir dengan kasus pembunuhan tragis.

Film bergenre horor psikologis itu dibintangi oleh Rio Dewanto, Marsha Timothy, Surya Saputra, Hannah Alrasyid, dan beberapa pemain pendatang baru.

Modus Anomali telah menjadi buah bibir publik pencinta film di Tanah Air sejak 21 Juli 2011 ketika skenarionya meraih penghargaan pertama Bucheon Award di ajang Network of Asian Fantastic Films (NAFF) di Korea Selatan.

(A060)

Pewarta:

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012