Jakarta (ANTARA Kalbar) - Menteri BUMN Dahlan Iskan berjanji akan mengusahakan penghasilan bulanan untuk Suyadi, pengisi suara Pak Raden dalam film boneka Si Unyil, karena terketuk hatinya ketika mendengar upaya penggalangan dana untuk keperluan berobatnya.

"Saya akan mengusahakan penghasilan bulanannya," ujar Dahlan Iskan dalam pesan elektroniknya kepada wartawan di Jakarta, Jumat.

Dahlan mengunjungi kediaman 'Pak Raden' sekitar pukul 12.30 WIB usai shalat Jumat di Masjid Jami' Al Islam, Petamburan, Jakarta Barat. Ia menceritakan saat tiba di rumah 'Pak Raden', pria berumur 79 tahun ini harus menggunakan tongkat untuk berdiri dan berjalan.

Ia pun langsung duduk di sebelah Suyadi. Ia juga memandangi dinding yang banyak menggantungkan lukisan hasil karya Suyadi. Selain itu, bos Jawa Pos Grup ini menatap ke ruang depan yang digunakan untuk studio lukisan. Memang, Suyadi tetap melukis sampai sekarang dan masih ada sebuah lukisan yang belum jadi.

"Saya tidak akan mencampuri urusan hukum yang terjadi di sekitar hak cipta itu. Tapi, saya ingin mengetahui apa yang bisa dibantu untuk hari tua Pak Raden," tuturnya.

Suyadi hidup sendiri tanpa istri dan anak. Walau tidak memerlukan biaya yang besar, namun Suyadi membutuhkan biaya untuk berobat dan keperluan sehari-hari.

(KR-SSB)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012