Sleman,(ANTARA Kalbar) - Kantor Urusan Agama Kecamatan Seyegan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta mulai menerapkan komputerisasi dalam pelayanan nikah dan pembuatan database peristiwa nikah.

         "Semua peristiwa nikah yang ada dalam buku akte nikah dimasukan kedalam database Akta Nikah, yang disebut sebagai katalog Akta Nikah," kata Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Seyegan, Cholili SAg MSI, Jumat.

         Menurut dia, dengan katalog ini memberikan kemudahan bagi KUA dan masyarakat yang membutuhkan data yang berkaitan dengan peristiwa nikah yang terjadi dan tercatat di KUA Kecamatan Seyegan.

         "Hal lain yang telah dilakukan KUA Kecamatan Seyegan adalah berkaitan dengan komputerisasi pelayanan nikah adalah dengan program kusus yaitu melalui program aplikasi Sistim Informasi dan Manajemen Nikah (SIMKAH)," katanya.

         Ia mengatakan, KUA Seyegan mencanangkan program utama yaitu berjuang dan terus berupaya untuk menjadikan KUA Seyegan unggul dalam memberikan pelayanan, unggul dalam membangun masyarakat yang berakhlak mulia.

         "Kami adalah pelayanan masyarakat, kami selalu berjuang sekuat tenaga untuk tetap konsisten memberikan pelayanan terbaik kami," katanya.

(V001)

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012