Jakarta (ANTARA Kalbar) - Pejabat sementara (Pjs) Direktur Utama PT Merpati Nusantara Airlines Rudy Setyopurnomo mengatakan, pihaknya memasang target bahwa dalam enam bulan ke depan maskapai penerbangan itu akan untung.

"Saat ini posisi keuangan Merpati rugi. Tapi kalau semua bekerja keras, maka dalam hitungan bulan bisa untung," kata Rudy usai dilantik sebagai Pjs Dirut Merpati di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin.

Rudy yang baru sekitar 1 bulan menjabat Komisaris Utama Merpati, ditunjuk oleh pemegang saham untuk menggantikan direktur utama yang sebelumnya dijabat Sardjono Jhony Tjitrokusumo.

Simpang siur pencopotan Jhony sempat merebak pada Minggu (13/5), yang ditandai dengan ancaman mogok para pilot yang tidak menerima Jhonny dicopot dari jabatannya.

Menurut Rudy soal penunjukan dirinya untuk mengendalikan kemudi Merpati merupakan keputusan pemegang saham yaitu Menteri BUMN Dahlan Iskan, dan Dirut PT Garuda Indonesia Tbk Emirysah Satar.

"Alasan adanya pergantian tentu karena kinerja keuangan Merpati yang buruk. Tahun 2011 perusahaan menderita rugi Rp750 miliar, sedangkan kuartal I 2012 rugi sudah rugi sekitar Rp250 miliar," ujar Rudy.

(R017)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012