Jakarta (ANTARA Kalbar) - Operator seluler PT XL Axiata Tbk meluncurkan kartu prabayar "XmartPlan" yang menawarkan berbagai layanan seperti internet, menelepon (voice), dan SMS dalam satu paket dengan tarif terjangkau.

"Saat ini semakin banyak masyarakat yang menggunakan ponsel pintar (smartphone), namun belum termanfaatkan dengan maksimal. Segmen ini yang kita bidik dengan memberikan ragam manfaat layanan yang dibutuhkan," kata Direktur Marketing XL, Joy Wahjudi,  di sela penyelenggaraan Indonesia Cellular Show (ICS) 2012, di Jakarta Convention Center, Kamis.

Ia menjelaskan, konsumen tidak lagi menelepon dan SMS tetapi sudah membutuhkan fitur jejaring sosial, chatting, browsing, menonton video, bermain game online.

Untuk mendapatkan XmartPlan ditawarkan tarif khusus yaitu Rp99.000 per bulan, yang di dalamnya sudah termasuk benefit bulanan berupa kuota data 500MB, atau layanan BlackBerry Full Service untuk pengguna BlackBerry,  menelepon gratis selama 200 menit, dan 200 SMS ke sesama XL.

Selain itu, pelanggan juga akan mendapatkan gratis akses ke jejaring sosial (m.facebook dan m.twitter) masing-masing 100MB setiap bulannya.

Joy menambahkan, paket XmartPlan didukung jaringan HotRod 3G+ yang menghadirkan akses internet berkecepatan hingga 7.2Mbps, suara yang lebih jernih, dan jaringan 3,75 G.

"Selain memberi layanan yang makin beragam dalam satu paket, program ini juga merupakan bagian dari upaya meningkatkan pelanggan XL," ujar Joy.

Sementara itu Vice President Corporate Communications XL, Turina Farouk mengatakan peluncuran program ini juga untuk menaikkan kebutuhan data dari pelanggan XL.

Menurut Turina, saat ini total  pelanggan XL mencapai 46,4 juta nomor, namun hanya 60 persen atau 27,9 juta yang merupakan pelanggan data.

(R017)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012