Pontianak (ANTARA Kalbar) - Hingga hari kelima dibukanya pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kalbar 2013-2018, sudah ada tiga pasangan yang mendaftar ke KPU Kalbar.

KPU Kalbar masih membuka pendaftaran hingga Senin (11/6). Pendaftaran pada hari terakhir tersebut dibuka hingga pukul 24.00 WIB.

"Pada hari terakhir, kami memberikan kesempatan kepada pasangan bakal calon untuk mendaftar sampai batas akhir waktu pendaftaran pukul 24.00 WIB," kata Ketua KPU Provinsi Kalbar AR Muzammil di Pontianak, sabtu.

Menurut Muzammil, mengenai lamanya waktu pendaftaran pada hari terakhir tersebut sudah ditetapkan dalam Keputusan KPU Provinsi Kalbar Nomor 25/Kpts/KPU-Prov.019/2012 tentang Pedoman teknis tata cara pencalonan untuk pasangan calon yang diajukan Parpol atau gabungan Parpol dalam Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2012.

Diperkirakan satu pasangan lagi akan mendaftar sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kalbar pada hari terakhir pendaftaran tersebut.

Informasi yang berkembang menyebut bakal calon yang mendaftar pada hari terakhir adalah Arymin Alianyang. Namun belum diketahui mantan Kepala Staf Kodam XII Tanjungpura tersebut akan berpasangan dengan siapa.

(N005)

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012