Pontianak  (ANTARA Kalbar) - Sebanyak 154 atlet mulai dari tingkat SD-SMA/sederajat mengikuti kejuaraan renang se-Kota Pontianak, pada 21-22 Juni 2012, kata Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia setempat Edi Rusdi Kamtono.

"Kejuaraan ini kami gelar untuk mencari bibit-bibit atlet renang yang potensial, mulai dari tingkat SD-SMA," kata Edi Rusdi Kamtono seusai menghadiri pembukaan kejuaraan renang tingkat pelajar di kolang renang Oevang Oeray se-Kota Pontianak, Kamis.

Adapun kejuaraan renang tingkat SD diikuti sebanyak 90 atlet dengan cabang perlombaan 50 meter gaya bebas, punggung, dan kupu-kupu, kemudian tingkat SMP sebanyak 46 atlet dengan perlombaan 100 meter gaya bebas, dada dan kupu-kupu.

Serta untuk tingkat SMA perlombaan 100 meter dengan gaya bebas, dada dan kupu-kupu yang diikuti sebanyak 18 atlet renang, katanya.

Sementara itu, Wali Kota Pontianak Sutarmidji mengharapkan, kedepan cabang olah raga renang bisa menjadi cabor andalan kota itu, tidak hanya untuk tingkat provinsi, tetapi bisa sampai tingkat nasional.

(A057)

Pewarta:

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012