Pontianak (ANTARA Kalbar) - Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Ajun Komisaris Besar (Pol) Mukson Munandar menyatakan, jalur perjalanan Wakil Presiden Boediono di sepanjang Jalan Ahmad Yani Pontianak steril dari aksi unjuk rasa.

"Dari Bandara Supadio hingga Jalan Ahmad Yani ke tempat penyelenggaraan MTQ Internasional yang dipusatkan di Stadion Sultan Syarief Abdurrahman Pontianak sudah steril dari aksi unjuk rasa," kata Mukson Munandar di Pontianak, Selasa.

Ia menjelaskan, sterilisasi jalur jalan yang akan dilewati Wapres Boediono memang sudah prosedur tetap (Protap) untuk pengamanan presiden maupun wakil presiden.

"Boleh-boleh saja para mahasiswa menyampaikan pendapatnya di muka umum, asalkan tidak di jalur yang dilewati wakil presiden," ujarnya.

Mukson menambahkan, kalau ada kelompok mahasiswa atau masyarakat yang nekat untuk menyampaikan pendapatnya di jalur tersebut, maka akan langsung dibubarkan dan diamankan oleh petugas gabungan dari TNI dan Brimob Polda Kalbar yang memang sudah berjaga-jaga di beberapa titik Jalan Ahmad Yani Pontianak.

(A057)

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012