Pontianak (ANTARA Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu melalui Dinas Kesehatan dan Tim Penggerak PKK setempat menggelar kegiatan jambore posyandu untuk meningkatkan peran lembaga dalam memenuhi kebutuhan gizi balita.

"Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka hari kesatuan gerak PKK ke-40. Kita melakukan kerja sama dengan PKK menggelar jambore kader posyandu tahun 2012 tingkat Kabupaten pada tanggal 13-16 Juli di Gedung SKB Putussibau," kata Kepala Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, Harisson, melalui Pelaksana Bidang Kesehatan Keluarga, Ade Hermanto, Selasa.

Dia mengatakan, jambore itu rencananya diikuti lima orang kader posyandu dan satu pendamping, dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu.

"Untuk persiapannya sendiri sudah mencapai 80 persen. Yang pasti jambore kader posyandu tahun 2012 siap kita gelar dengan baik dan sukses," tuturnya.

Melalui kegiatan itu diharapkan peserta jambore dapat saling bertukar ilmu dan wawasan dalam pengelolaan dan pelayanan posyandu baik sesama peserta atau peserta dengan tim juri/narasumber.

Sedangkan tujuan khusus dari pelaksanaan jambore kader posyandu ini ialah untuk meningkatkan ilmu dan wawasan kader posyandu, meningkatkan motivasi bagi kader posyandu dalam pelayanan posyandu, meningkatkan peran serta kader posyandu dalam pengelolaan posyandu.

"Kegiatan ini sekaligus sebagai reward bagi kader-kader yang selama ini bekerja tanpa pamrih," katanya.

Ade juga mengatakan, pada jambore itu juga akan diadakan berbagai perlombaan dan memberikan penyuluhan kepada para kader. Kemudian dilakukan pelantikan istri camat sebagai ketua PKK masing-masing Kecamatan dan Rapat Konsolidasi PKK.

"Dalam jambore nanti, ada lomba penyuluhan, lomba menimbang, lomba mengisi kartu menuju sehat (KMS), lomba cerdas cermat, kegiatan outbond dan lain sebagainya," katanya.

(pso-171)

 

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012