Sungai Raya, Kalbar  (ANTARA Kalbar) - Ulvi Loly Amanda, peserta yang diutus dalam pemilihan Putri Pariwisata Kalimantan Barat 2012 berhasil menjadi pemenang dalam ajang tersebut dan akan mewakili Kalbar dalam ajang serupa di tingkat Nasional.

"Dalam pemilihan putri pariwisata Kalbar 2012, Kubu Raya mengutus tiga peserta, diantaranya adalah juara satu dan dua putri pariwisata Kubu Raya 2012 dan runner up putri pariwisata Kubu Raya 2011," kata Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kubu Raya, Iping Indrayati di Sungai Raya, Minggu.

Dalam pemilihan tersebut, Ulvi Loly Amanda, yang mendapatkan dua kategori, yaitu putri pariwisata Kalbar 2012 dan putri berbakat. Sementara itu peserta dari Kubu Raya juga menyabet gelar putri Fotogenic diraih oleh Clarisa.

"Dengan demikian, Kubu Raya berhasil mendapatkan tiga dari tujuh kategori yang ada pada ajang tersebut. Untuk mengikuti ajang tersebut, kita telah melakukan berbagai persiapan selama satu bulan, dan alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan, di mana dalam ajang itu Kubu Raya berhasil memenangkan tiga kategori," tuturnya.

Dia berharap, para putri pariwisata Kubu Raya tersebut bisa menjadi kepanjangan tangan dari pemkab Kubu Raya dalam mempromosikan aset wisata yang ada di kabupaten itu.

"Karena melalui mereka selaku generasi pemdua penerus Kubu Raya kita bisa menyampaikan kepada masyarakat Kubu Raya khususnya, Nasional bahkan Internasional pada umumnya tentang potensi wisata yang ada di Kubu Raya," kata Iping.

(pso-171)

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012