Jakarta (ANTARA Kalbar) - Busana muslim anak hadir dengan banyak pilihan, seperti gamis, jilbab, dan baju koko dengan motif dan warna-warna cerah.

Para pedagang busana muslim anak Pasar Tanah Abang, Jakarta, Jumat, menawarkan banyak pilihan busana muslim anak.

Penjaga toko Balqis, Lia mengatakan produksi baju muslimah anak yang sedang tren adalah baju muslim overall dengan warna cerah seperti merah muda dan kuning.

"Ada juga baju muslimah anak model gamis, tetapi yang paling terbaru adalah model overall. Harga baju muslimah anak mulai Rp110.000-Rp170.000," kata Lia.

Untuk baju muslim anak tersedia baju koko polos dan celana panjang dengan warna senada. Biasanya baju muslim anak ini dijual satu paket, atasan dan bawahan.

"Untuk baju muslim anak atau baju laki-laki jarang ada variasi model, tetapi sekarang yang banyak peminatnya adalah baju koko polos, kalau bahan jins sudah jarang peminat. Harga baju koko dibanderol Rp100.000-Rp160.000," tambah perempuan berjilbab itu.

Di Toko Kids Raya Muslim anak juga ditawarkan baju muslimah anak model gamis. Menurut penjaga toko, Dewi, model busana muslimah anak yang paling terbaru adalah gamis dengan hiasan bordir bunga. Baju anak-anak yang berbahan kartun ini diberi harga mulai dari Rp65.000-Rp95.000.

"Biasanya per seri model selisih harganya Rp5000, tergantung bahannya juga, ada yang berbahan rayon, ada yang berbahan katun. Ada ukurannya juga, mulai ukuran satu hingga tiga," kata Dewi.

Dewi mengatakan, baju muslim yang dijual di tokonya adalah produksi dan desain sendiri. Demikian juga dengan baju muslim anak di Toko Busana Muslim Anak Balqis.

Lia mengatakan, pembeli banyak datang dari luar kota. Tokonya sering mengirim produk ke Bukit Tinggi, Kalimantan, hingga Timika.

              Mukena Anak
Selain menawarkan baju muslim anak, pedagang Pasar tanah Abang juga menawarkan mukena anak.

Menurut seorang pedagang mukena, Maina, mukena anak yang sedang tren adalah mukena bermotif kartun. Mukena anak yang paling laku adalah mukena bergambar tokoh kartun Princess.

"Sekarang stok mukena anak lagi kosong, karena banyak peminatnya. Apalagi yang bergambar Princess dan Angry Bird. Biasanya mukena anak satu paket sama tasnya," kata pemilik Toko Humaira itu.

Pemilik Toko Restu Ibu, Linda Yeni juga menawarkan mukenah anak dengan gambar kartun. Mukena anak di toko tersebut diberi harga mulai dari Rp55.000-Rp125.000, tergantung bahan dan ukuran.

"Untuk mukena anak satu paket dengan tas, tasnya itu bisa dijadikan sajadah juga. Gambar kartunnya juga macam-macam," kata Linda.

Sementara itu, Lia mengatakan tokonya tidak memproduksi banyak mukena anak. Model mukena yang ditawarkan tokonya tidak bergambar kartun, melainkan bordir bunga. Sama seperti toko lainnya, mukena anak dijual satu paket dengan sajadah.  
 
(A011)
 

Pewarta:

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012