Sungai Raya (ANTARA Kalbar) - Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Kubu Raya, Suharjo memastikan stok daging sapi dan ayam potong sudah memadai sehingga harga diperkirakan tetap stabil jelang Lebaran.

"Persediaan stok daging sapi untuk mendekati Lebaran jumlahnya mencukupi. Bahkan harganya di pasaran sampai sekarang juga tidak mengalami kenaikan, jika pun ada, namun tidak begitu tinggi," kata Suharjo di Sungai Raya, Rabu.

Menurutnya, kalaupun nantinya terjadi kenaikan, harganya masih terbilang normal dan wajar, dan itu membuktikan jika kebutuhan daging sapi di Kubu Raya dan Kota Pontianak tercukupi dan stok masih aman.

"Karena Kubu Raya juga memberikan pasokan daging sapi ke Kota Pontianak," tuturnya.

Suharjo mengatakan, di Kubu Raya terdapat beberapa titik tempat pemotongan hewan yang sudah rutin melakukan pemotongan sapi.

"Di Desa Parit Baru, Desa Kapur, Kuala Dua juga ada, sebagian lagi dari peternak melakukan pemotongan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) di Sungai Rengas. Kita juga sudah bertemu dengan beberapa pelaku pedagang sapi dan mengatakan stok sapi daging sapi kita cukup," tuturnya.

(pso-171)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012