Jakarta (ANTARA Kalbar) - PT Honda Prospect Motor memberikan penawaran perpanjangan masa garansi mobil hingga lima tahun atau 140 ribu kilometer.

"Program ini diluncurkan untuk memberikan proteksi lengkap dan mencegah resiko pengeluaran yang tidak terduga setelah masa garansi normal berakhir (tiga tahun per 100.000 kilometer), dan dengan demikian mengurangi beban bagi pelanggan dan memberikan rasa aman saat berkendara," kata President Director PT Honda Prospect Motor Tomoki Uchida dalam pernyataan tertulis kepada ANTARA, Jumat.

Melalui program ini, konsumen dapat memilih paket perpanjangan garansi tambahan 1 tahun atau 20.000 kilometer atau 2 tahun atau 40.000 kilometer.

Melalui program bernama "Honda Extra care - Extended Warranty", konsumen tidak perlu mengeluarkan biaya jika terjadi kerusakan yang berkaitan dengan kualitas produk dalam pemakaian normal yang meliputi antara lain komponen seperti mesin, kelistrikan mesin, pendinginan mesin, suspensi, sistem transmisi, kemudi, rem, serta komponen beberapa lain.

"Sepanjang periode program, konsumen dapat melakukan klaim tanpa batasan biaya dan jumlah klaim, selama sesuai dengan yang tercakup dalam perjanjian garansi," jelas rilis tersebut.

Keuntungan lain adalah perpanjangan garansi ini akan dapat dipindahtangankan tanpa biaya jika mobil dijual, sehingga dapat meningkatkan nilai jual dari mobil itu sendiri.

Harga yang ditawarkan Honda untuk program tersebut beragam tergantung pada model mobil.

Program tersebut ditawarkan untuk konsumen yang baru membeli mobil Honda maupun konsumen yang telah memiliki mobil Honda yang masih berada di dalam masa garansi standar.

Hingga saat ini, Honda didukung sebanyak 88 dealer yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

(B019)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012