Sungai Raya (ANTARA Kalbar) - Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kubu Raya.

"Pengukuhan ini dilakukan agar para paskibraka tahun ini dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab dalam mengibarkan bendera di halaman kantor Bupati Kubu Raya pada tanggal 17 Agustus 2012,"  kata Muda, usai melakukan pengukuhan paskibraka, Rabu.

Ia mengatakan, motto Kubu Raya untuk Indonesia, ingin membuktikan agar anak-anak Kubu Raya mempunyai mimpi besar bahwa dia tidak menjadi anak yang menjadi beban bagi bangsa ini, tapi dia akan memberikan kontribusi besar bagi daerah dan bangsa ini.

Muda menuturkan generasi muda harus dapat menunjukkan tindakan kreativitas mungkin agar kelompok usia muda tidak menjadi rusak oleh zaman yang kurang baik ke depannya.

"Generasi muda jangan sampai terjadi kerusakan moral, oleh karena itu para generasi muda harus membentengi diri dengan berbagai kreativitas dan aktivitas yang bisa membuat mereka mempunyai mimpi besar dan punya antusias yang tinggi," tuturnya.

Menurutnya para generasi muda harus membuktikan kontribusinya bagi orang tuanya juga Kubu Raya pada umumnya.

"Semangat, prestasi dan kreativitas dari generasi muda harus selalu di tingkatkan, jangan sampai mereka menjadi generasi yang lemah. Karena jika generasi muda menjadi lemah, tentu bangsa ini akan hancur karena tidak ada yang mempertahankannya," tuturnya.

Muda mengharapkan paskibraka Kabupaten Kubu Raya yang akan mengibarkan bendera merah putih ketika 17 Agustus mendatang, harus siap dengan mental dan kepribadian yang baik.

"Mereka harus serius dalam menjalankan tugasnya dengan baik, jangan mereka tidak siap dalam menjalankan tugas, karena seorang paskibraka harus selalu siap dalam mengibarkan bendera merah putih di mana pun mereka ditugaskan. Saya merasa bangga dengan anak-anak Kubu Raya, karena mereka terus berprestasi dan membanggakan bagi Kubu Raya sendiri dan prestasi para generasi muda Kubu Raya harus menjadi contoh bagi generasi muda lainnya," katanya.

(pso-171)

 

Pewarta:

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012