Rusia Mendesak Palestina dan Israel Untuk Menahan Diri

Jumat, 7 September 2012 9:20 WIB

Moskow (ANTARA Kalbar)- Moskow mendesak Palestina dan Israel untuk menahan diri dari setiap langkah yang mengarah pada peningkatan ketegangan dalam hubungan satu sama lain, kata Kementerian Luar Negeri Rusia.

"Situasi di perbatasan antara Israel dan Jalur Gaza membangkitkan kekhawatiran. Belakangan ini beberapa roket telah diluncurkan di wilayah Israel. Pada 6 September, Angkatan Udara Israel melakukan serangan di Jalur Gaza. Menurut laporan-laporan yang datang, tiga orang Palestina tewas," kata kementerian itu.

"Kami pertimbangkan tindakan-tindakan yang tidak dapat diterima. Kami menyerukan kepada para pihak untuk menahan diri dari setiap langkah menuju mempertinggi ketegangan dalam hubungan satu sama lain."

"Pimpinan Israel mengutuk tindakan para gerilyawan garis keras baru-baru ini terhadap Israel. Hal ini diperlukan untuk membatasi semua tindakan kekerasan dan mengambil tindakan, untuk menciptakan suasana kepercayaan antara Palestina dan Israel guna melanjutkan proses perundingan sesegera mungkin," kata kementerian itu.

Moskow menyuarakan keprihatinan mengenai eskalasi situasi di wilayah Palestina. Pada bulan Agustus-September tindakan kekerasan dilakukan terhadap penduduk Arab di Tepi Barat.

Palestina diserang dan kerusakan-kerusakan terjadi pada sejumlah rumah dan harta mereka, demikian kata kementerian itu seperti yang dilaporkan Itar-Tass.

(H-AK)

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012

Terkait

Chelsea menggilas West Ham United 5-0

Minggu, 5 Mei 2024 23:23
Terpopuler