32 Orang Tewas Dalam Dua Pemboman di Suriah

Senin, 10 September 2012 9:19 WIB

Damaskus (ANTARA Kalbar) - Sedikitnya 32 orang tewas, Minggu (9/9), dalam dua pemboman terpisah yang telah menandai peningkatan kerusuhan di negara yang dilanda kerusuhan, Suriah.

Ketika Minggu datang, satu ledakan bus penumpang terjadi. Bus itu menjadi sasaran ledakan bom sewaktu kendaraan itu dalam perjalanan dari Kota Misyaf di Suriah tengah, menuju Ibu Kota Negeri tersebut, Damaskus.

Ledakan bus itu menewaskan empat orang, kata kantor berita resmi Suriah, SANA.

Seperti awalnya, hari Minggu berakhir dengan ledakan kuat yang mengguncang Provinsi Aleppo, Suriah utara, dan menewaskan sedikitnya 27 orang, sehingga menambah kepedihan rakyat --yang sudah menderita di daerah penting tersebut.

Ledakan itu terjadi di daerah Malaab al-Baladi, Aleppo, daerah yang memiliki tiga rumah sakit dan satu sekolah yang menampung orang yang meninggalkan rumah mereka.

Media resmi Suriah melaporkan banyak orang masih tertimbun reruntuhan dan puing, dan menambahkan petugas pemadam serta pekerja lain sibuk mencari penyintas di bawah reruntuhan, selain menggali dan mengeluarkan korban tewas.

Stasiun TV resmi menayangkan gambar mengenai lokasi ledakan, dan memperlihatkan kondisi kacau dan kerusakan parah, demikian laporan Xinhua di Jakarta, Senin pagi.

Seorang perempuan terlihat sedang duduk di tengah tumpukan puing, sambil menangisi putranya, yang meninggal, sementara beberapa pria mengelilingi dia dan berusaha meredakan kesedihannya. Salah seorang dari mereka bersimpati pada dia dan berkata, "Anggap saya putra anda juga."

Aleppo telah muncul sebagai arena pertempuran antara prajurit pemerintah dan gerilyawan bersenjata, yang telah berjanji akan terus berperang di Aleppo untuk menguasainya.

Selain beberapa ledakan, bentrokan antara pasukan pemerintah dan gerilyawan oposisi telah berlanjut Ahad di banyak tempat bergolak di negara Arab yang dilanda krisis tersebut.

Namun bentrokan paling sengit terjadi di Kabupaten Tadamun, Yalda dan Hajar al-Aswad di Ibu Kota Negeri itu, Damaskus.
(ANT)

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012

Terkait

Chelsea menggilas West Ham United 5-0

Minggu, 5 Mei 2024 23:23
Terpopuler