Pekanbaru (ANTARA Kalbar) - Tim anggar puteri dari Provinsi Kalimantan Barat, Jumat, melakukan latihan fisik dan mental menjelang pertandingan di nomor floret beregu puteri di kawasan Hall Anggar Universitas Lancang Kuning Pekanbaru.

"Kami sejak pagi melakukan latihan sebagai persiapan untuk turun di nomor floret beregu puteri di PON XVIII/2012 Riau," kata atlet anggar Kalbar Verdiana Rihandini di Pekanbaru.

Ia menjelaskan, mereka hanya melakukan latihan ringan atau pemanasan menjelang tanding Sabtu (15/9) besok.

"Kami menargetkan meraih medali emas pada nomor floret beregu puteri ," kata Verdiana yang dua kali berturut-turut menyumbang medali emas bagi Kalbar, yakni di PON XVII Kalimantan Timur dan PON XVIII Riau di nomor floret puteri perorangan.

Menurut Verdiana, tim floret beregu puteri Kalbar, pada PON XVII Kaltim meraih medali perak. "Meskipun begitu kami tidak mau menganggap remeh lawan, karena rata-rata tim anggar dari provinsi lain juga kuat, terutama lawan berat dari Sumatera Selatan dan Kaltim," ungkapnya.

Sebelumnya, Pelatih Anggar Kalbar Sunardi menargetkan meraih tiga medali emas di cabang olahraga anggar pada PON XVIII/2012.

"Kami menargetkan tiga medali emas untuk cabang olahraga anggar, yakni di nomor floret perorangan puteri yang sudah diraih oleh Verdiana Rihandini," katanya.

Kemudian, dua medali emas lagi di nomor floret beregu putri yang akan bertanding, Sabtu (15/9), dan di nomor degen beregu putera, Minggu (17/9), kata Sunardi.

(A057)

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012