Pekanbaru (ANTARA Kalbar) - Atlet angkat berat puteri kelas 63 kilogram Kalimantan Barat, Nanik Suprayati, Minggu, meraih medali perak dengan total angkatan 502 kilogram, kata Sekretaris Umum KONI Kalbar Firdaus Zar`in.

"Sebenarnya, angkat berat kelas 63 kilogram puteri tidak ditargetkan medali, karena atlet angkat berat dari daerah lain kuat-kuat atau di atas atlet kita (Kalbar)," kata Firdaus Zar`in di hotel Ratu Mayang Garden Pekanbaru tempat diselenggarakannya pertandingan angkat berat PON XVIII/2012 Riau.

Peraih medali emas angkat berat di kelas 63 kilogram puteri , yakni Noviana Sari dari Lampung dengan total angkatan 578,2 kilogram, dan medali perunggu juga diraih oleh atlet angkat berat puteri Lampung, Mardiana.

"Tidak ditargetkannya medali emas di kelas 63 kilogram, bukan berarti menyepelekan atlet angkat berat Kalbar, tetapi karena usia atlet kita yang sudah tua, sementara lawannya kuat-kuat," ungkap Firdaus.

Hal senada juga diakui oleh Pelatih Angkat Berat Kalbar Achmadin Umar. "KONI Kalbar sebenarnya hanya menargetkan perolehan medali untuk angkat berat puteri di kelas 47, 52 dan kelas 84 kilogram," ujarnya.

Ia mengaku, kaget dan bahagia dengan prestasi yang telah ditunjukkan oleh atlet angkat berat puteri kelas 63 kilogram yang bisa meraih medali perak.

(A057)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012