Sungai Raya, Kalbar (ANTARA Kalbar) - PT PLN Kalimantan Barat memberikan kemudahan bagi para pelanggan untuk mengetahui jumlah tagihan rekening listrik dan menyampaikan aduan gangguan dengan memaksimalkan "call center" bagi masyarakat.

"Melalui `call center` ini, masyarakat bisa menyampaikan aduannya kepada PLN, baik terhadap gangguan, maupun menanyakan tagihan listrik per bulan serta menanyakan informasi pemasangan baru dan perpindahan besaran tegangan. Kita menyiapkan layanan bebas pulsa bagi pelanggan PLN dengan nomor telepon 123," kata Deputi Manajer Komersial PLN Kalbar, Muhni Setio Utomo di Sungai Raya, Senin.

Dia mengatakan, sebenarnya untuk proses layanan call center tersebut sudah lama dilakukan PLN Kalbar, namun layanan tersebut di sebar kepada setiap cabang dan rayon PLN.

"Namun, sejak Maret tahun 2012 ini, kita sudah memusatkan layanan call center pada satu no telepon, yaitu 123. Hal ini kita lakukan untuk mempermudah masyarakat dalam menyampaikan aduannya dan sarannya untuk PLN," tuturnya.

Muhni mengungkapkan, sejak dibuka bulan Maret lalu, sampai saat ini sudah banyak masyarakat yang memanfaatkan layanan call center 123 tersebut. Kebanyakan, lanjutnya, masyarakat menanyakan tentang info tagihan rekening listrik dan informasi pemasangan baru.

"Dalam satu hari, kita bisa melayani lebih dari 100 telepon yang masuk. Dan layanan call center ini kita buka selama 24 jam, sehingga masyarakat bisa menelpon kapan saja," katanya.

(pso-171)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012