Pekanbaru (ANTARA Kalbar) - Pedagang kaos dan cenderamata Pekan Olahraga Nasional ke-18 mulai menjual murah atau obral harga barang dagangannya menjelang pesta olahraga empat tahunan itu selesai.

Beberapa arena pertandingan seperti GOR Tribuana dan Rumbai di Pekanbaru, Rabu, para pedagang mulai menurunkan harga barang yang berlogo PON 2012 Riau itu.

Harga kaos yang selama ini dijual antara Rp40 ribu hingga Rp50 ribu sekarang ini harganya turun menjadi Rp35 ribu hingga Rp40 ribu.

Begitu juga harga kaos yang berkerah yang selama ini dijual antara Rp75 ribu hingga Rp85 ribu menjadi Rp65 ribu sampai Rp75 ribu.

Salah seorang pedagang kaos Amir di Pekanbaru mengatakan, sekarang dagangannya dijual harga murah karena pertandingan PON akan berakhir sehingga kontingen sudah banyak pulang.


"Yang penting barang dagangan laris walaupun keuntungan tipis," kata dia.

Hal ini agar barang yang ada ini tidak dibawa pulang lagi ke Bandung, kata dia.

Hal yang hampir sama dikatakan pedagang dari Jakarta, Udin, menjelang PON berakhir pihaknya menjual cenderamata dengan harga murah.

Kalau bisa barang yang ada sekarang ini habis terjual walaupun hanya balik modal, ujar dia.

Sementara salah seorang pembeli, Anis mengatakan, kaos PON yang dibeli tersebut  nantinya akan diberikan kepada teman sebagai kenang-kenangan.

Oleh karena itu pihaknya membeli lebih banyak agar nantinya keluarga dan teman kebagian, tambah dia.

(U005)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012