Jakarta (ANTARA Kalbar) - Pengikut twitter @dahlan_iskan dalam waktu dekat bisa jadi bergembira, pasalnya Menteri BUMN Dahlan Iskan pemilik akun tersebut berjanji akan kembali aktif sekitar bulan Oktober 2012.

"Ya, saya akan aktif lagi di twitter. Benar, saya sempat berhenti karena berpuasa, selanjutnya umroh dan memasuki lebaran. Sekarang pekerjaan sedang menumpuk, tapi tunggu saja saya segera hadir," kata Dahlan kepada ANTARA, ketika ditemui di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu.

Sejak twitter @iskan_dahlan dibuat pada 12 April 2012, pengikutnya hingga kini sudah mencapai 211.636 follower, dengan 2.978 kuliah twit.

Namun sejak memasuki bulan Ramadhan Dahlan tidak lagi aktif memberikan tanggapan dan komentar atas pertanyaan maupun pernyataan para pengikutnya.

Mantan Direktur Utama PT PLN ini terakhir kali memberikan komentar di jejaring sosial yang belakangan sangat populer tersebut, pada 19 Juli 2012.

"Selamat berpuasa (bsk/lusa). Mulai bsk sy matikan twitter sy selama bulan puasa. Mhn pamit semuanya! "@bagoeskezia: Marhaban ya Ramadhan bpk.

"Selama puasa saja Palupi. Akhir ramadhan sy+ny di Mekah sampai lebaran. @palupi_rubiyati: maksudnya selama puasa atau tidak alfit lagi pak?"
Ezy/dear followers: mhn ijin mulai puasa 20 Agt, sy tdk aktif di twitter: tdk baca dan tdk respons. @ezyanaechy: Ngfans berat saya dgn bpk.

Namun lama Dahlan tidak aktif "berkicau", ternyata mengundang pertanyaan para tweeps (pengguna twitter) yang menduga Dahlan kapok karena terus di "bully" (dicerca secara keras) dari dua akun pseudonim @TrioMacan2000 dan @ratu_adil.

Diketahui pemilik akun @TrioMacan2000 sangat getol menyerang @iskan_dahlan, mulai dari menuduh Dahlan Iskan melakukan pencitraan, rencana pembuatan mobil nasional litrik, hingga terkait isu PT Petral anak usaha PT Pertamina.

Namun Dahlan mengaku pernyataan-pernyataan @TrioMacan2000 tersebut tidak membuatnya gundah.

"Itulah namanya dunia. Kalau tidak ada yang bermacam-macam itu namanya bukan dunia. Biarkan sajalah,  itu bagian dari demokrasi bebas menyatakan pendapat," katanya.

Toh bagi pria kelahiran Magetan, 17 Agustus 1951 ini, twiter hanya merupakan hiburan bukan bagian dari pekerjaannya.

(R017)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012