Jakarta (ANTARA Kalbar) -  Toyota menanamkan investasi untuk membuat komponen aksesoris  TRD S yang khusus dikembangkan untuk mobil kompak kecil terbaru, Agya, di Indonesia.

"TRD yang melakukan investasi," kata GM Perencanaan Perusahaan dan Hubungan Masyarakat PT Toyota Astra Motor (TAM) Widyawati kepada ANTARA di Jakarta, Minggu.

Ia menjelaskan TRD S merupakan varian baru dari TRD Sportivo yang dikembangkan dan didesain oleh desainer Indonesia dari TAM.

Aksesoris TRD S tersebut khusus dibuat untuk Toyota Agya guna membidik konsumen  mobil kompak kecil yang menyukai penampilan yang sporty dan stylist.

Direktur Pemasaran TAM Joko Trisanyoto menambahkan TRD berminat memperluas pasar aksesorisnya di Indonesia.

"Untuk itulah  mereka berkomitment mengembangkan aksesoris  TRD di Indonesia," ujarnya.  

Hal itu, kata dia, dimulai dengan mengembangkan aksesoris TRD untuk Yaris yang dibuat oleh desainer Indonesia, demikian pula dengan Agya.

"Produk TRD S disesuaikan dengan selera konsumen  Agya yang  menginginkan kesan kasual dan trendi  namun tidak meninggalkan kesan sporty," kata Widyawati.  

Toyota Agya TRD S tampil dengan  bumper spoiler depan dengan aerokit TRD S, bumper spoiler belakang dengan desain stylish, side skirt, TRD S Sticker dan emblem.

Widyawati tidak bersedia menyebutkan berapa harga komponen TRD S tersebut, karena pihaknya belum mengumumkan secara resmi harga Toyota Agya yang diperkenalkan ke publik 19 September 2012.

(R016)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012