Washington (ANTARA Kalbar/AFP) - Ibu Negara Amerika Serikat, Michelle Obama, pada  Senin memberikan suara secara dini lewat pos dalam proses pemungutan suara untuk pemilihan presiden.  
    
Melalui langkah penuh kasih sayang terhadap suaminya yang berada di posisi sulit setelah acara debat beberapa waktu lalu, Michelle sekaligus  mendorong para pemilih lainnya untuk memberikan suara lebih awal.

"Hei, @BarackObama, saya baru saja memasukkan surat suara ke kotak pos-- tidak sabar rasanya menunggu Hari Pemilihan! Saya sayang kamu! --," demikian tulis Michelle Obama di Twitter.

Presiden Obama, yang sedang berada di tempat peristirahatan Virginia menjelang debat yang akan dihadirinya menghadapi Mitt Romney, Selasa, langsung membalas pesan Michelle di Twitter dan mengatakan akan pulang bulan Oktober ini untuk memberikan suara secara dini pula.

"Saya mengikuti langkah @MichelleObama dan memberikan suara secara awal, pada 25 Oktober. Mari kita lakukan bersama, jika negara bagian kalian juga memungkinkan pemilihan dini," kata Obama.

Kubu kampanye Obama mengeluarkan foto Michelle yang sedang tersenyum sambil memegang surat suara dan mengingatkan para pemilih dalam sebuah pernyataan pers bahwa banyak negara bagian membolehkan pemungutan suara awal melalui pos.

"Ini berarti Anda tidak perlu khawatir tentang jadwal yang menggunung, atau merasa tidak enak badan, atau masuk kerja sampai malam pada Hari Pemilihan. Lebih dari itu, Anda bisa sekarang juga membawa negara kita melangkah ke depan," katanya.

Kubu Obama menekankan pemberian suara secara dini dalam upaya membangun selisih posisinya melawan Romney di negara-negara bagian yang menjadi tempat perebutan suara.

Strategi itu dirancang untuk memusatkan dukungan dengan menggerakkan setiap pemilih potensial menuju Hari Pemilihan tanggal 6 November mendatang.

(T008)

Pewarta:

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012