Kota Gaza (ANTARA Kalbar/AFP) - Seorang remaja Palestina tewas Kamis setelah diberondong tembakan oleh sebuah helikopter Israel di dekat Khan Yunis, Jalur Gaza bagian selatan, kata seorang pejabat kesehatan kepada AFP.

Ashraf al-Qudra, juru bicara kementerian kesehatan di Gaza yang dipimpin Hamas, mengidentifikasi korban sebagai Hmeid Abu Daqqa (13) dan mengatakan, ia tewas di dekat perbatasan.

"Hmeid Yunes Abu Daqqa yang berusia 13 tahun tewas oleh sejumlah peluru yang ditembakkan dari sebuah helikopter Israel selama penyerbuan di Abasan and Al-Qarara," katanya, menunjuk pada dua daerah di sebelah timur Khan Yunis.

Beberapa saksi mengkonfirmasi bahwa helikopter Israel melepaskan tembakan ketika tank-tank mereka melakukan penyerbuan ke daerah sebelah timur kota itu.

Pejuang-pejuang Palestina menembakkan beberapa mortir ke arah tank-tank tersebut, yang menyulut tembak-menembak, kata mereka.

Militer Israel belum memberikan pernyataan mengenai insiden itu.

Keadaan tetap tegang di sepanjang perbatasan antara Israel dan Jalur Gaza, dimana pejuang Palestina menembakkan roket dan Israel melancarkan serangan udara ke wilayah Palestina tersebut.

(M014)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012