Jakarta (ANTARA Kalbar) - Ketua Panitia Puncak Perayaan Natal Nasional 2012 Nafsiah Mboi mengatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengharapkan penyelenggaraan puncak perayaan Natal 2012 bersifat inklusif, dan dapat dirasakan oleh semua pihak.

"Presiden tadi mengatakan perayaan ini harus inklusif, bisa dinikmati dan dimengerti tidak hanya oleh umat kristiani, " katanya seusai diterima Presiden Di Kantornya, Jakarta, Jumat.

Nafsiah yang juga Menteri Kesehatan tersebut, didampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Marie Elka Pangestu dan  Wakil Menteri Agama Nazzaruddin Umar saat bertemu Presiden.

Ia mengatakan, puncak acara natal 2012 ini akan digelar pada 27 Desember mendatang di JCC dan akan dihadiri oleh Presiden Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono.

Ia menambahkan, dalam peringatan hari natal kali ini, panitia pusat juga akan mengadakan bakti sosial yang akan disebar di lima wilayah. Di Lampung Selatan, yang akan dipimpin oleh Purnomo Yusgiantoro (Menteri Pertahanan).

Di Papua dipimpin oleh Bert Kambuaya (Menteri Lingkungan Hidup) serta dirinya yang akan mengunjungi komunitas kusta, kemudian di Singkawang oleh Marie Elka Pangestu (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) dan di Sulawesi Selatan oleh EE Mangindaaan (Menteri Perhubungan).

Ia menambahkan, tema besar dalam natal kali ini terkait dengan perkembangan remaja di masyarakat saat ini, dengan pesan natal damai dan saling memaafkan menyambut masa depan yang lebih baik.

(M041)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012