Sungai Raya (ANTARA Kalbar) - PT Pos Indonesia Persero cabang Pontianak memberikan bantuan material pengerasan jalan di Desa Sungai Itik Kabupaten Kubu Raya sebagai program BUMN membangun desa.

"Bantuan yang diberikan Kementerian BUMN yang diwakili oleh kami dari PT Pos Persero Cabang Pontianak merupakan komitmen dan kepedulian yang dibangun untuk membantu masyarakat, khususnya bagi warga Desa Sungai Itik Kecamatan Sungai Kakap," kata Kepala PT Pos Persero Cabang Pontianak, Raharjo saat menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut kepada Kepala Desa Sungai Itik, Herwin Surya Negara, Jumat.

Raharjo mengatakan, dengan bantuan pembangunan pengerasan jalan tersebut, diharapkan dapat memberikan dampak bagi kehidupan ekonomi masyarakat, yakni membuka akses bagi masyarakat untuk mengeluarkan produk pertaniannnya ke luar. "Ini adalah program kepedulian untuk membantu masyarakat," tuturnya.

Dia menjelaskan, ke depan Desa Sungai Itik akan menjadi desa binaan pihaknya. Dengan menjadi desa binaan, tentu akan banyak lagi program-program sosial yang akan dikucurkan kepada masyarakat setempat.

Meskipun memang nantinya program-program akan disesuaikan dengan usulan yang akan diajukan oleh Pemerintah Desa.

Tidak menutup kemungkinan, tambahnya, selain memberikan bantuan berupa pembangunan jalan, pihaknya juga akan memberikan bantuan pada bidang pendidikan dan kesehatan.

"Kami akan berkoordinasi dengan Pemdes, untuk menyalurkan bantuan-bantuan apa yang dibutuhkan masyarakat," katanya.

Saat ini, pihaknya terus melakukan pantauan untuk mencari apa saja dapat dilakukan untuk membantu warga Desa Sungai Itik, tidak menutup kemungkinan memberikan bantuan untuk pembangunan masjid, jembatan masjid serta perbaikan Kantor Polindes.

"Intinya kami akan berusaha memberikan bantuan," katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Sungai Itik, Herwin Surya Negara mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih dengan kepedulian PT. Pos Persero Cabang Pontianak yang telah memberikan perhatian bagi warganya.

Menurut Herwin, bantuan berupa pembangunan pengerasan jalan di desanya tentu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Karena memang tidak dipungkiri selama ini, masyarakat yang selama ini berkerja sebagai petani cukup kesulitan mengeluarkan produk pertaniannya.

"Dengan bantuan ini, tentu akan mempermudah masyarakat mengeluarkan produk pertaniannya, dan tentu perekonomian masyarakat akan mengalami peningkatan," katanya.

Bantuan yang diberikan PT Pos Persero, menurut Erwin, memang sangat tepat bagi pembangunan Desa Sungai Itik. Di tengah keterbatasan anggaran yang dikucurkan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya bantuan tersebut tentu selain memberikan angin segar bagi kehidupan masyarakat dan telah membantu Pemkab Kubu Raya melakukan pembangunan.

Ke depan, pihaknya berharap dengan dijadikannya Desa Sungai Itik sebagai desa binaan program-program sosial dapat terus dilakukan.

"Seperti yang saat ini sangat dibutuhkan masyarakat adalah Mck keluarga yang memang saat ini masih memprihatinkan," katanya.


(pso-171)

Pewarta:

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012