Jakarta (ANTARA Kalbar) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima Panitia Hari Pers Nasional (HPN) di kantornya, Jakarta, Selasa.

Dalam kesempatan tersebut, para panitia yang diterima diantaranya, Ketua PWI Pusat Margiono,  Ketua Dewan Kehormatan PWI Tarman Azzam, Ketua Dewan Pers Bagir Manan, Anggota Dewan Pers Bambang Harimurti, Anggota Dewan Penasehat Sabam Siagian, Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) yang juga Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Sedangkan Presiden didampingi oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Sekretaris Kabinet Dipo Alam dan Menteri BUMN Dahlan Iskan. Selain itu, juga Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang yang akan menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional 2013.

Margiono dalam konferensi pers seusai bertemu Presiden mengatakan, dirinya melaporkan berbagai hal terkait dengan penyelenggaraan HPN 2013 yang akan bertema pers sehat negara kuat.

Ia menambahkan, HPN yang ajatuh pada 9 Februari, pada 2013 ini, puncak acaranya akan diselenggarakan pada 11 Februari, dengan rangkaian acara dimulai sejak 1 Februari.

Rangkaian acara lainya diantaranya pemberian penghargaan oleh Serikat Penerbit Suratkabar, mengunjungi korban kekerasan terhadap pers, pameran yang diselenggarakan para wartawan perempuan dan sarasehan wartawan perempuan.

Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang mengatakan, dalam kesempatan tersebut, nantinya Presiden juga akan menghadiri beberapa acara yang telah dipersiapkan oleh Pemda  Provinsi Sulut, diantaranya pembukaan museum Frans Mendur Bersaudara di Manado, mengumumkan jalan tol Manado.

(M041)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013