Pontianak (Antara Kalbar) - Perum Bulog Divisi Regional Kalimantan Barat menyatakan, stok beras di provinsi itu aman hingga Maret 2013, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akan kekurangan beras.

"Hingga kini sudah datang sekitar 2.900 ton yang sudah disimpan di gudang Bulog dari sekitar 15 ribu ton beras yang akan didatangkan ke Kalbar," kata Kepala Perum Bulog Divisi Regional Kalbar Haryo Bawono di Pontianak, Rabu.

Ia menjelaskan, sekitar 12.100 ribu ton lagi beras saat ini masih dalam perjalanan sehingga stok beras aman hingga Maret 2013.

"Pencadangan beras tersebut untuk memenuhi stok beras di Kalbar yang merupakan perintah pengiriman logistik dari pusat ke Kalbar," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik terkait stok beras di pasaran, karena stok beras di Bulog aman.

Dalam kesempatan itu Haryo menyatakan, terkait dengan pagu Raskin kabupaten/kota di Kalbar tahun 2013 hingga kini masih dalam proses di tingkat Pemerintah Provinsi Kalbar.

Menurut dia, pihaknya sudah siap mendistribusikan Raskin dengan cadangan stok beras hingga Maret 2013 tersebut.

"Jika sudah ada persetujuan dari gubernur, maka akan ditindak lanjuti dengan surat keputusan bupati atau wali kota, barulah kami mendistribusikan Raskin 2013 kepada masyarakat yang berhak," ujar Haryo.

(U.A057/Y008)

Pewarta: Andilala

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013