London ( Antara Kalbar) - Pesepakbola Inggris dan Chelsea Frank Lampard akan menulis buku serial anak-anak, kata penerbit Little Brown.

Lampard, yang kontraknya akan berakhir di akhir musim ini, setuju untuk menulis lima buku berjudul Frankie's Magic Football, untuk anak-anak berusia lima tahun ke atas.

Cerita-cerita yang dikisahkan adalah pengalaman seorang anak sekolah, Frankie, dan teman-temannya yang gemar sepakbola serta anjing peliharaannya Max.

Lampard mengatakan kisah itu "berdasarkan pada teman dan rekan satu tim."

Pemain berusia 34 tahun itu akan menerbitkan buku pertamanya, Frankie Versus The Pirate Pillagers, Juni mendatang, dan dua buku lainnya akan terbit tahun ini serta dua buku lain pada 2014.

"Olahraga dan membaca adalah dua hal yang penting bagi kami di rumah, jadi saya memutuskan untuk menulis cerita dan pengalaman sepakbola saya sendiri."

Lampard memiliki dua anak perempuan berusia lima dan delapan tahun dengan mantan tunangannya, model Spanyol Elen Rivas. Ia kini bertunangan dengan penyiar televisi Christine Bleakley.

Sebagai wakil kapten Chelsea FC, Lampard mendapat penghasilan £150.000 (Rp2,2 miliar) per minggu. Ia memulai karirnya pada 1994 di West Ham United, klub tempat ayahnya Frank Lampard Sr bernaung dulu.

(BBC)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013