Batam (Antara Kalbar) - Maskapai Express Air mulai melayani penerbangan bagi pemilik tiket Batavia Air dari Batam ke Pontianak Kalimantan Barat dan Tanjungkarang Lampung mulai 20 Februari 2013.

"Kami siap untuk melayani penumpang yang memegang tiket Batavia untuk dua tujuan tersebut, sesuai dengan keputusan dari Dirjen Perhubungan Udara," kata Pelaksana Tugas (Plt.) Distrik Manager Express Air Batam Imanda Roni di Batam, Minggu.

Ia mengatakan bahwa semua pemilik tiket Batavia Air harus melapor ke perwakilan Express Air di Hang Nadim Batam paling lambat satu hari sebelum jadwal terbang sesuai dengan tiket.

Calon penumpang, kata dia, juga harus membawa identitas sesuai dengan yang tertera pada tiket.

"Semua akan dilayani secara gratis. Kami akan melayani penumpang Batavia hingga tanggal 30 April 2013 sesuai dengan surat penunjukan dari Dirjen Perhubungan Udara," kata Roni.

Roni mengatakan, dari data yang dimiliki Express Air, khusus di Batam, jumlah penumpang rute Batam-Pontianak dan Batam-Tanjungkarang yang memegang tiket Batavia sekitar 900 orang.

"Selain melayani penumpang pemegang tiket Batavia, kami juga melayani penumpang umum (reguler) untuk kedua rute tersebut," kata dia.

Adapun harga tiket yang ditawarkan, kata dia, untuk rute Batam-Pontianak mulai Rp740 ribu dan Batam-Tanjungkarang mulai Rp560 ribu.

"Setelah April, Express Air akan melayani kedua rute tersebut secara reguler," kata Roni.

Untuk tujuan Tanjungkarang Provinsi Lampung, kata dia, akan dilayani setiap Selasa, Kamis, dan Minggu.

"Pesawat dari Tanjungkarang menuju Batam akan terbang sekitar pukul 14.10 WIB dan akan terbang dari Batam ke Tanjungkarang sekitar pukul 16.00 WIB," kata dia.

Sementara itu, pesawat rute Bandara Internasional Batam menuju Pontianak, Kalimantan Barat, akan terbang dua kali dalam seminggu pada hari Rabu dan Sabtu.

"Pesawat akan berangkat dari Pontianak menuju Batam pukul 11.00 WIB dan akan terbang dari Batam ke Pontianak pukul 12.35 WIB," kata Roni.

Pada dua rute tersebut, kata dia, akan dilayani dengan pesawat Boeing 737-200, 737-300, 737-500 secara bergantian.

Pewarta: Larno

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013