Pontianak (Antara Kalbar) - Kafilah dari Kota Pontianak menargetkan bisa meraih juara umum pada ajang seleksi tilawatil quran (STQ) XXII tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang diselenggarakan di Kabupaten Kapuas Hulu, 31 Maret - 4 April 2013.

"Kami mengirim sebanyak 11 kafilah untuk bersaing dalam ajang STQ tingkat Provinsi Kalbar, di Kapuas Hulu," kata Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Pontianak, Toni Herianto dalam keterangan tertulisnya kepada Antara di Pontianak, Senin.

Ia menjelaskan, untuk mencapai target juara umum pada STQ XXII tingkat Provinsi Kalbar, seluruh kafilah dari Kota Pontianak, baik cabang tilawah maupun tahfiz telah dipersiapkan secara matang dengan melakukan training centre (TC) beberapa waktu lalu.

"Jadi para kafilah sebelumnya telah kami persiapkan jauh hari untuk menghadapi lomba STQ ini sehingga diharapkan cabang-cabang yang kami ikuti bisa mengantarkan kafilah Kota Pontianak sebagai juara umum," ungkapnya.

Toni menambahkan, guna mencapai target juara umum, kesehatan para kafilah juga mendapat perhatian penuh dari official dengan menempatkan tim medis dari Dinas Kesehatan Kota Pontianak.

"Kami tidak ingin para kafilah ada yang terganggu kesehatannya sehingga bisa mempengaruhi mereka saat tampil pada lomba, maka disiapkan tim medis yang rutin memeriksa kesehatan para kafilah itu," ujarnya.

Adapun cabang-cabang yang diikuti kafilah Kota Pontianak, yakni untuk cabang tilawah terdiri dari tilawah dewasa putra dan putri, tilawah anak-anak putra dan putri. Sedangkan cabang tahfiz terdiri dari tahfiz satu juz putra dan putri, lima juz putra dan putri, 10 juz putra, 20 juz putra, dan 30 juz putra.

Peserta STQ XXII tingkat Provinsi Kalbar diikuti oleh 14 kabupaten/kota Kalbar, yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar, M Zeet Hamdy Assovie.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013