Pontianak (Antara Kalbar) - Selain dengan jalan santai, peringatan Hari Autis Sedunia, Selasa, yang diikuti 80 anak dari Sekolah Cahaya Bangsa diisi dengan mengadakan kegiatan hiburan dengan menampilkan kemampuan mereka masing-masing di antaranya memainkan alat musik drum dan menyanyi.

Neon, seorang anak autis menunjukkan kemahirannya bermain drum. Neon sudah pernah menunjukkan kemampuan itu di depan musisi nasional Purwacaraka dan ia mendapatkan penghargaan dari musisi yang memiliki sekolah musik di Pontianak itu.

Selain itu Alvita yang berusia 16 tahun membawakan lagu berjudul "Bunda" yang dipopulerkan Melly Goeslaw. Juga ada acara menari bersama dengan gaya "gangnam style".

Acara tersebut juga disaksikan Wakil Wali Kota Pontianak, Paryadi dan menyatakan sedang menyiapkan "Autis Center" di kawasan Pal V, Kecamatan Pontianak Kota. Ia juga memberikan beasiswa kepada enam ABK yang menang dalam lomba mewarnai yang diadakan PT Pegadaian.

Sementara Manajer Area PT Pegadaian Kalbar Widiasmoro IR mengatakan akan menyiapkan dana CSR dari perusahaan itu untuk mendukung pengembangan pendidikan ABK di sekolah Cahaya Bangsa.

Peringatan Hari Autis Sedunia keenam, sesuai resolusi PBB No. 62/139 yang dikeluarkan 18 Desember 2007 dan menetapkan tanggal 2 April sebagai hari peringatan itu, melibatkan ABK Cahaya Bangsa, KPAID Kabar, Twin Kidz Therapy Center, Forum Anak Kalbar, Forum Anak Kota Pontianak dan PT Pegadaian.

Pewarta: Nurul Hayat

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013