Perkotaan Karawang Tergenang Air Hujan

Jumat, 5 April 2013 8:06 WIB

Karawang (Antara Kalbar) - Sejumlah lokasi jalan raya di wilayah perkotaan Kabupaten Karawang, Jawa Barat, tergenang air hujan akibat buruknya kondisi drainase.

Pantauan Antara pada Kamis sore, meski hujan tidak terlalu deras dan hanya berlangsung kurang dari setengah jam, tetapi sejumlah lokasi jalan raya wilayah perkotaan Karawang tergenang air.

Tempat-tempat jalan raya yang tergenang itu ialah jalan Surotokunto (sekitar Pasar Johar), jalan raya Ahmad Yani, jalan Tuparev, jalan Arif Rahman Hakim, dan sejumlah titik jalan raya lainnya.

Junaidi, seorang warga yang tinggal di sekitar Pasar Johar, mengatakan, jalan Surotokunto yang bertepatan depan Pasar Johar selalu tergenang air saat turun hujan. Kondisi itu terjadi akibat drainase di titik itu tersumbat.

"Jalan yang tergenang itu seringkali mengakibatkan macet, karena kendaraan yang melintas berjalan pelan saat jalan raya tergenang air," kata dia, di Karawang, Kamis.

Sementara itu, Sekretaris Komisi C DPRD Karawang Ahmad Zamakhsyari mengingakan agar pemerintah daerah setempat memperhatikan saluran air atau drainase setiap melakukan proyek pembangunan jalan.

Ia menilai saat ini pemerintah daerah setempat melalui Dinas Bina Marga dan Pengairan Karawang kurang memperhatikan kondisi saluran air atau drainase. Sehingga banyak jalan raya yang tergenang air saat hujan deras.

Atas hal tersebut, ia meminta pihak terkait mengkaji ulang konsep pembangunan jalan raya, agar tidak mengesampingkan keberadaan saluran air.

"Sejumlah titik jalan raya di wilayah perkotaan umumnya tergenang air saat hujan deras. Itu murni terjadi
karena rusaknya saluran air," katanya.

(Ant News)

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013

Terkait

13 desa di Karawang dilanda kekeringan

Minggu, 10 September 2023 23:30

Kronologi Penangkapan Bupati Karawang

Jumat, 18 Juli 2014 22:19

Sharp Investasi Rp1,2 Triliun di Karawang

Selasa, 10 September 2013 21:25
Terpopuler