Jakarta (Antara Kalbar) - Aktris Hollywood Angelina Jolie terharu atas dukungan yang diterimanya dari penggemar setelah ia menjalani mastektomi ganda beberapa waktu lalu.

Ia merasa luar biasa dan sangat bersyukur saat menghadiri pemutaran perdana film Brad Pitt "World War Z" di London yang adalah penampilan karpet merah perdananya setelah pengumuman mastektominya.

"Saya terharu kalau membicarakannya," katanya seperti diberitakan BBC.

Dia mengaku sangat senang melihat meluasnya diskusi tentang kesehatan perempuan. "Setelah kehilangan ibu saya karena penyakit itu, saya sangat bersyukur dan saya sangat terharu dengan dukungan dari orang-orang."

Tunangannya pun merasakan hal sama. "Ini hal yang ingin ia bagi dan penting baginya agar orang-orang tahu hal ini bisa dilakukan," kata Pitt.

Menurut Pitt, keputusan Jolie justru memperkuat keluarga mereka. "Bagi kami, hal yang indah, hidup ini terus berjalan," tambahnya.

Bulan lalu, Jolie menjelaskan alasannya melakukan mastektomi ganda. Ia berisiko 87 persen terserang kanker payudara dan 50 persen kanker ovarium. 

"Saya putuskan untuk bertindak proaktif dan meminimalisasi risiko itu semampu saya," tulisnya dalam artikel di New York Times. 

Proses mastektomi berjalan bulan Februari dan selesai akhir April. Ia melakukannya setelah sang ibu berpulang pada usia 56 tahun akibat hampir satu dekade berjuang melawan kanker.

(Ant News)

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013