Tokyo (Antara/AFP) - Toyota Motor akan menarik 242.000 mobil hybrid Prius dan Lexus di seluruh dunia karena masalah pada sistem pengereman, perusahaan mengatakan Rabu, menambahkan bahwa itu tidak dilaporkan telah menyebabkan kecelakaan.

Pengemudi pada dua model, yang diproduksi antara Maret dan Oktober 2009, mengeluh bahwa mereka perlu menginjak lebih kuat dari sebelumnya pada pedal rem.

Seorang juru bicara perusahaan di Tokyo, mengatakan kelemahan material bisa mengakibatkan retakan yang memungkinkan gas nitrogen bocor ke dalam minyak rem, sehingga mempengaruhi efektivitas rem.

Tidak ada kecelakaan telah dilaporkan, tetapi perusahaan telah menerima lebih dari 90 keluhan dari pelanggan di seluruh dunia, katanya.

Toyota akan menarik 117.000 unit di Jepang, 91.000 unit di Amerika Utara, 30.000 unit di Eropa dan 3.000 unit di Asia Pasifik, katanya.

Kejadian itu yang terbaru dalam deretan panjang untuk Toyota, yang telah menarik jutaan kendaraan selama beberapa tahun terakhir, menodai reputasinya yang pernah dinikmatinya untuk keselamatan dan keandalan.

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013