New York (Antara Kalbar) - Amazon mengumumkan rencana menambah 5.000 lapangan kerja full-time di 17 fasilitasnya di 10 negara bagian di Amerika Serikat dan mengontrak lebih dari 7.000 pekerja untuk mengelola jejaring layanan konsumennya itu.

Raksasa retail online ini menciptakan lapangan kerja demi memperluas jejaring distribusinya untuk mempercepat jasa pengirimannya.

Amazon mengatakan lebih dari 5.000 pekerjaan kini dalam status lowong di seluruh jejaringnya dengan gaji 30 persen lebih tinggi dibandingkan toko-toko retail biasa.

"Pada tahun lalu saja Amazon telah membuka delapan pusat layanan mandiri di Amerika Serikat, dengan ribuan lapangan kerja baru telah ditambahkan kepada komunitas-komunitas di seantero negeri," kata perusahaan internet ini seperti dikutip AFP.

Perusahaan yang berbasis di Seattle ini juga mengatakan tengah membuka lowongan kerja di empat negara bagian untuk lebih dari 2.000 posisi kerja di jejaring layanan konsumennya dari satus pekerja penuh,  paruh waktu, sampai musiman.

(Ant News)

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013