Pontianak (Antara Kalbar) - Wali Kota Pontianak Sutarmidji menjanjikan lima hadiah umroh untuk petugas kebersihan yang terpilih sebagai teladan pada tahun depan.

"Hadiah menunaikan umroh yang akan kami berikan merupakan penghargaan ke petugas kebersihan yang telah menciptakan kota yang bersih," kata Sutarmidji di Pontianak, Kalimantan Barat, Senin.

Bahkan menurut dia, Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan saat berkunjung ke Pontianak dalam suatu acara, memuji kebersihan kota ini.

"Tahun 2013 satu orang petugas kebersihan telah kami berikan hadiah untuk menunaikan umroh, dan tahun depan kami akan memberikan hadiah umroh kepada lima petugas kebersihan teladan," ungkapnya.

Penilaiannya akan meliputi tingkat kerajinan, serta dengan melihat blok siapa atau wilayah tempat yang bersangkutan ditugaskan apakah bersih

Pemkot menargetkan semua tempat pembuangan sementara kelak menggunakan kontainer sehingga bisa lebih rapi dan bersih.

"Saya memang sangat memberikan perhatian serius terkait masalah kebersihan kota, pelayanan air bersih, pendidikan, infrastruktur, dan pelayanan kesehatan," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Pontianak Utin Sri Lena menyatakan, ada 698 pekerja harian lepas yang sehari-hari membersihkan Kota Pontianak.

Pewarta: Andilala

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013