Jakarta (Antara Kalbar) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan dengan perkembangan kondisi ekonomi saat ini maka pemerintah akan menyiapkan paket kebijakan ekonomi sehingga bisa menjaga perekonomian nasional.

"Setelah pertemuan yang saya pimpin ini dan sejak tiga hari lalu akan dirumuskan beberapa hari ke depan untuk menjaga stabilitas keuangan kita," kata Presiden dalam keterangan pers usai rapat kabinet di Kantor Presiden Jakarta, Rabu.

Kepala Negara mengatakan pemerintah akan menjaga pertumbuhan agar tidak turun secara tajam.

"Dua hal itulah untuk mencegah terjadinya inflasi yang tidak kita kehendaki," tegasnya.

Ia menambahkan,"maka paket akan segera disiapkan dalam dua hari ini dan Jumat akan saya rumuskan untuk paket tindakan pemerintah mengatasi masalah ini dan akan diumumkan oleh menteri teknis untuk rumuskan ini dan hari berikutnya dilaksanakan."

Presiden mengatakan sebelum awal pekan depan kebijakan akan dirumuskan dan diimplementasikan.

Kepala negara menegaskan pentingnya menjaga pertumbuhan, menjaga investasi dan juga menjaga agar kalangan swasta tidak melakukan pemutusan hubungan kerja.

Saat menyampaikan keterangan pers, Presiden didampingi oleh Wapres Boediono, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menko Kesra Agung Laksono dan Menkeu Chatib Basri.

Pewarta: Panca HP dan GNC Ariyani

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013