Cilacap (Antara Kalbar) - Menteri BUMN Dahlan Iskan mengawali safari ke sejumlah wilayah di Indonesia dengan menggunakan pesawat milik TNI AU jenis C-295.

"Pesawat ini buatan PT Dirgantara Indonesia, tapi masih dirakit di Spanyol," katanya kepada wartawan di sela-sela perjalanan dengan pesawat TNI AU C-295, Jumat.

Dahlan memulai perjalanannya dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, sejak pukul 07.00 WIB menuju Bandara Tunggul Wulung di Cilacap.

Sesampainya di Cilacap, Dahlan beserta rombongan langsung bergegas melanjutkan perjalanan ke Universitas Soedirman di Purwokerto melalui jalur darat untuk memberikan kuliah umum.

Setelah dari Purwokerto, Dahlan Iskan akan kembali ke Cilacap dan segera menuju Jakarta untuk mengikuti sidang kabinet.

Setelah mengikuti sidang kabinet, Dahlan akan kembali melanjutkan safari ke sejumlah kota tujuan antara lain Kupang, Atambua, Pulau Rote, Labuhan Bajo, Bali, dan Surabaya bersama sejumlah direksi perusahaan BUMN.

Terkait pesawat milik TNI AU jenis C-295, Dahlan mengatakan di awal tahun depan karyawan PT Dirgantara Indonesia akan mulai merakit sendiri pesawat tersebut di Indonesia.

"Nantinya, pesawat itu akan dirakit di sini," kata mantan Dirut PT PLN itu.

Saat Ramadhan lalu, Dahlan Iskan juga telah melakukan Safari Ramadhan ke sejumlah pesantren di Madura lewat jalur darat untuk berdialog dengan ulama di Pamekasan dan Sampang.

Pertemuan dengan para ulama dan tokoh masyarakat di Pulau Garam itu bermula di Pesantren Salafiyah Al Hamidy, Banyuanyar, yang berjarak sekitar 7 kilometer dari Kota Pamekasan pada 20 Juli lalu.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013