Pontianak (Antara Kalbar) - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Brigjen (Pol) Arie Sulistyo, di Pontianak, Kamis, mengimbau, kepada semua pihak agar bisa menahan diri dan membuat pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Pontianak dan tiga kabupaten lainnya lancar dan aman.

"Apa lagi yang diributkan lagi toh KPU Kota Pontianak sudah menambah surat suara yang kurang tersebut," kata Arie Sulistyo seusai meninjau TPS 79 yang sempat diwarnai protes oleh saksi dan salah satu peserta Pilkada Kota Pontianak, karena kekurangan surat suara sebanyak 300 lembar dari total pemilih di TPS itu sebanyak 400 orang.

Sebelumnya di TPS 79 itu sempat tidak dilakukan pemungutan suara hingga pukul 09.00 WIB karena kekurangan surat suara tersebut.

Arie menjelaskan, masyarakat saat ini sudah cerdas sehingga mengetahui apa yang harus dilakukan. "Kita kan sudah saling kenal, dan warga kita tidak mungkin mau ribut, mudah-mudahan aman dan masyarakat kita makin dewasa," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Kalbar menyatakan, masyarakat Kota Pontianak sudah pintar menjadi pemilih pemimpinnya. "Mudah-mudahan tidak ada pihak yang ribut, yang menang silahkan, yang penting aman, maka milih yang benar pemimpinnya," katanya.




Pewarta: Andilala

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013