Pontianak (Antara Kalbar) - Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Hary Tanoesoedibjo menargetkan partainya memperoleh suara diatas 20 persen untuk Pemilu Legislatif 2014 di Provinsi Kalimantan Barat.

"Target kami menang di Provinsi Kalbar, minimal bisa memperoleh suara sekitar 20 persen atau diatas itu," kata Hary Tanoesoedibjo seusai memberikan pembekalan caleg DPRD Provinsi Kalimantan Barat, DPRD kabupaten/kota se-Kalbar di Pontianak, Kamis.

Ia menjelaskan, untuk mencapai target seperti itu tentunya mulai dari sekarang, semua elemen Partai Hanura sudah mulai turun.

"Dukungan sudah banyak, tentunya kami juga harus turun untuk masuk kepada semua elemen masyarakat," ungkapnya.

Tentunya, menurut dia, dengan mengenalkan berbagai program Partai Hanura dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, seperti program peningkatan kesejahteraan nelayan, petani, UKM, pendidikan, dan masih banyak program lainnya.

"Mudah-mudahan dengan adanya program tersebut bisa meningkatkan keyakinan masyarakat kepada Partai Hanura," ujarnya.

Hary Tanoesoedibjo saat memberikan pembekalan terhadap caleg DPRD Provinsi Kalimantan Barat, DPRD kabupaten/kota se-Kalbar di Pontianak menyatakan, perlu strategi untuk memenangkan pemilu legislatif, yang peluangnya cukup besar itu, seperti memanfaatkan momentum, peluang yang sangat besar pada Pemilu 2014.

"Indonesia secara makro dan mikro sangat memprihatinkan, sehingga perlu kerja keras untuk peningkatan kesejahteraan itu," ujarnya.

Menurut dia, umumnya masyarakat Indonesia dengan tingkat kekecewaan yang tinggi. Di era Orde Baru pertumbuhan ekonomi belum merata, kemudian digulirkan reformasi dengan harapan memberikan pemerataan sehingga terjadi perubahan yang cukup baik, tetapi dengan berjalannya waktu malah melenceng jauh dari semangat reformasi tersebut.

Oleh karena itulah, Partai Hanura berangkat dari partai hati nurani rakyat siap melakukan perubahan dengan gerakan perubahan dengan hati nurani rakyat dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat, katanya.

Dengan potensi Indonesia yang sangat besar, suatu saat akan menjadi besar, karena Indonesia memiliki syarat untuk negara yang besar, salah satunya potensi penduduk yang besar.

"Tetapi populasi penduduk yang besar kalau tidak bisa mengolahnya bisa menjadi masalah, tetapi kalau bisa dikelola akan menjadi bangsa yang besar dan maju," ujarnya.

Salah satunya, praktik korupsi harus ditekan lagi agar bangsa Indonesia bisa lebih maju, dari sekarang, kata Hary Tanoesoedibjo.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Hanura Kalbar Baharudin Nahris mengatakan, pembekalan caleg se-Kalbar ini dihadiri oleh semua caleg yang maju pada Pileg 2014.

"Kami akan berjuang sekuat tenaga untuk pemenangan Partai Hanura, Insa Allah Hanura akan nomor satu pada Pemilu 2014," ujarnya.
(A057/T011)

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013