Sungai Raya (Antara Kalbar) - Jajaran pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Kubu Raya mengagendakan beberapa kegiatan untuk memeriahkan HUT Korpri ke-42, salah satunya dengan lomba senam antar SKPD.

"Lomba senam itu pun nantinya akan diikuti oleh 18 SKPD yang ada, yakni, Sekretariat Daerah, Dinas Kesehatan , Pemerintahan Desa, Dinas Budparpora, Pemeberdayaan Perempuan, Dinas Kehutan, Bappeda dan lain-lainya," kata Sekda Kabupaten Kubu Raya, Husain M Syauwik, di Sungai Raya, Jumat.

Dia mengatakan, kegiatan itu merupakan bentuk perhatian pihaknya dalam memperingati HUT Korpri yang ke-42.

"Tidak hanya lomba senam saja yang akan kita laksankan, namun akan banyak berbagai jenis perlombaan yang dilaksanakan dalam memperingati HUT KORPRI yakni, lomba menyanyikan Mars Korpri, lomba Pengucapan Panca Prasetya Korpri, Lomba Pidato,Lomba Senam Aerobic beregu putri, Senam Masal dan Lomba Penulisan Tata Naskah Dinas," katanya .

Husein juga menyatakan, bahwa dalam perayaan HUT Korpri kali ini cukup berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dimana pada tahun ini Pemkab Kubu Raya akan membuat HUT Korpri itu semarak mungkin dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemda Kubu Raya.

"Berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut tidak serta merta hanya merupakan perlombaan yang menentukan menang atau kalahnya. Melainkan peserta pperlombaan juga harus menguji keahlian untuk menambah wawasan bagi pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya," tuturnya.

Dia pun berharap dengan diadakannya kegiatan tersebut dapat menambah semangat bagi para pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya. "Untuk pegawai kita sangat berharap dapat memacu prestasi dan inovasinya dalam menjalankan tugas sebagai aparatur negara Republik Indonesia," katanya.

Ia menegaskan, pegawai yang ada di lingkungan pemerintah kabupaten Kubu Raya ini harus bersikap jujur dalam menjalankan tugas. Karena sebagai aparatur negara kita dituntut untuk berperilaku jujur dan adil.

"Jadi jangan terlalu banyak intrik dalam menjalankan tugas sebagai pegawai negeri sipil. Hindari praktik korupsi karena hal tesebut sangat memalukan apa bila diantara kita ada yang terlibat," kata Husein.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013