Pontianak (Antara Kalbar) -  Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Anis Matta mencoba untuk mengubah pola pikir politik para kadernya melalui kunjungan kerja di Pontianak, Kalimantan Barat.

"Kunjungan ke Pontianak ini sebenarnya lebih ke arah refresing kita saja, untuk memberikan kesegaran bagi pengurus, sambil bertemu dengan kader di daerah," kata Anis Matta di hadapan para pengurus DPW PKS Kalimantan Barat, di Pontianak, Sabtu sore.

Menurutnya, PKS saat ini sedang melakukan "recovery image" untuk mengimbangi wajah politik yang kian keras dan berbahaya.

Dia menyatakan, saat ini banyak konflik dan intrik dalam dunia politik, apa lagi saat ini makin gencar strategi pembunuhan karakter dilakukan.

"Untuk itu, para kader PKS harus menghindari praktik-praktik seperti itu, karena PKS perlu memberikan sentuhan yang lebih manusiawi tentang politik agar masyarakat tidak menakutinya. Menurut kami, ini saatnya kita memberikan sentuhan cinta bagi dunia politik," tuturnya.

Karena itulah, lanjutnya, Pengurus DPP PKS melakukan kunjungan ke daerah-daerah untuk menstimulan paradigma berpikir politik para kadernya.

"Di Jakarta itu panas, bikin pusing politiknya. Makanya kita jalan-jalan ke daerah untuk refreshing, berjumpa kader itu menyenangkan, dan ternyata PKS makin 'enjoy' dan tambah solid," katanya.

Sesuai dengan jadwal yang ada, hari ini Anis Matta diagendakan untuk bertemu langsung dengan pengurus PKS di tingkat Provinsi maupun kabupaten/kota di Kalbar.

Selanjutnya, pada pukul 19.00 WIB, akan melakukan "talkshow" di TVRI Kalbar dan dilanjutkan melakukan dialog sekaligus penguatan kepada para caleg dari PKS.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013