Jakarta (Antara Kalbar) - Google dilaporkan bekerjasama dengan produsen mobil Audi dalam mengembangkan hiburan dan informasi bersistem operasi Android di dalam mobil.

Tujuan kerjasama ini, yang kemungkinan akan diumumkan pekan depan pada Consumer Electronics Show di Las Vegas, memungkinkan integrasi musik dan aplikasi navigasi di dalam mobil yang saat ini tersedia dalam smartphone, kata seorang sumber kepada Wall Street Journal.

Menurut laman CNET, kerjasama ini diharapkan mampu menjadi penantang Apple yang mengintegrasikan pengguna iPhone dengan mobil mereka dalam sistem infotainment.

Diluncurkan Juni lalu pada Worldwide Developers Conference (WWDC) Apple, fitur ini diharapkan dapat menyediakan antarmuka yang memungkinkan pengguna mengontrol musik, pesan dan peta dalam kendaraan.

Sejauh ini, Apple telah mendaftarkan mobil-mobil seperti BMW, Honda, Mercedes, Nissan, Ferrari, Hyundai, Kia dan Infiniti untuk mengintegrasikan fitur iOS lebih banyak ke dalam mobil mereka.

Namun, tidak seperti platform Apple yang membutuhkan satu perangkat iOS, produk baru Android ini akan berjalan pada perangkat keras tertanam di dalam kendaraan.

Pada ajang WWDC, wakil presiden Apple Eddy Cue mengatakan integrasi iOS dapat diluncurkan pada 2014, yang berarti fitur tersebut bisa muncul pada 2015.

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013