Jakarta (Antara Kalbar) - Goal Zero, perusahaan start-up yang didirikan Robert Workman untuk membantu rakyat Kongo, meluncurkan Rock Out2 Solar Speaker, sebuah pengeras suara Bluetooth bertenaga matahari.

Speaker yang dirilis pada hari pertama Consumer Electronics Show (CES) 2014, Selasa, di Las Vegas, Amerika Serikat itu bisa terhubung dengan ponsel, tablet, atau perangkat pemutar musik lainnya melalui konektivitas Bluetooth.

Panel tenaga surya berefisien tinggi memastikan musik bisa dimainkan sepanjang hari, bahkan ketika matahari terbenam. Baterainya mampu bertahan hingga 20 jam untuk satu kali pengisian penuh, menurut Goal Zero dalam pernyataan di laman CES 2014.

Baterai Rock Out2 juga bisa diisi daya dengan cepat melalui port USB dan kabel yang sudah tersedia.

Selain dengan kabel auxiliary, Rock Out2 juga bisa terhubung dengan perangkat lain via Bluetooth untuk pengalaman memainkan musik dengan kendali secara wireless.

Selain Rock Out2, Goal Zero juga mengenalkan Sherpa 100 Power Pack, perangkat pengisi daya portabel yang merupakan generasi lanjut pemenang penghargaan CES Sherpa 50.

Sherpa 100 sangat ringan dan bisa mengisi daya baterai perangkat mobile melalui USB berkecepatan tinggi. Perangkat ini ditawarkan seharga 349,99 dolar.

Sementara speaker Rock Out2 yang akan tersedia mulai awal musim panas tahun ini dijual ritel dengan harga 129,99 dolar.

Goal Zero akan menyumbangkan sebagian keuntungan bisnisnya untuk lembaga non profit TIFIE di Republik Kongo.

(Ant News)

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014