Jakarta (Antara Kalbar) - Ferrari beralih ke mesin turbocharged V-8 untuk menyawai model cuope konvertibel California produknya demi menghemat konsumsi bahan bakar.

Pembuat supercar milik Fiat ini akan melakukan debut "California T" yang mengganti model California yang sekarang ada, pada pameran otomotif Jenewa 3 Maret nanti.

Ferrari menambahkan huruf "T" pada nama modelnya itu untuk menekankan mesin turbocharged yang menggantikan unit V-8 yang natural pada mobilnya sekarang.

Ferrari telah merilis rincian dan gambar "California T" di mana konsumsi bahan bakar dikurangi sampai 15 persen dari yang sekarang ada.

Ferrari juga mengatakan telah mencapai "laju turbo semu nol" pada model California T.

Mobil ini bertenaga 552 hp (tenaga kuda) dengan mesin injeksi langsung 3,9 liter. Kecepatan puncaknya mencapai 316 km per jam dan akselarasi dari 0 sampai 100 km per jam dalam 3,6 detik.

Ferrari mengatakan model ini memangkas konsumsi bahan bakar sampai 10,5 liter per 100 km dan emisi CO2 sampai 250 gram per km.

Mobil yang saat ini ada yang memakai mesin V-8 4,3 liter dan bertenaga 483 hp, menghisap 12 liter bensin setiap 100 km dan beremisi CO2 sampai 299 gram per km, demikian autonews.com.

(Ant News)

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014