Sungai Raya (Antara Kalbar) - Gubernur Kalimantan Barat Cornelis meresmikan kantor cabang Bank Kalbar di Kabupaten Kubu Raya yang berada di Jalan Soekarno Hatta, kecamatan Sungai Raya.

"Dengan dibukanya cabang baru Bank Kalbar di Kubu Raya, tentu menunjukkan bank ini memiliki kredibilitas dan pengelolaan keuangan yang baik. Namun, perlu saya ingatkan, layanan kepada nasabah harus tetap terus ditingkatkan," kata Cornelis usai meresmikan Bank Kalbar, cabang Kubu Raya, Senin.

Dia menyatakan, meski Bank Kalbar telah mengadopsi teknologi perbankan yang cukup baik, SDM yang ada harus tetap memberikan pelayanan yang baik kepada para nasabahnya.

Dia sangat mengharapkan agar proses penyaluran kredit dan pencairan pinjaman nasabah bisa dilakukan dengan cepat, tanpa banyak proses yang bertele-tele.

"Saya yakin, jika nasabah merasa nyaman dengan suatu bank, maka nasabah tersebut akan menginvestasikan uangnya dalam bentuk tabungan kepada bank itu dalam jumlah yang lebih besar. Makanya sekali lagi saya tekankan, pelayanannya harus lebih ditingkatkan," tuturnya.

Di tempat yang sama, Dirut Bank Kalbar, Sudirman HMY mengatakan, belum lama ini pihaknya telah meresmikan kantor cabang pembantu Bank Kalbar di Batang Tikar II, Kecamatan Batu Ampar, Kubu Raya. Diresmikan langsung oleh Deputi Gubernur BI, Halim Alamsyah.

"Nah, hari ini kami meresmikan Kantor Bank Kalbar Cabang Kubu Raya," tuturnya.

Sudirman menjelaskan, Kantor Cabang Bank Kalbar Kubu Raya ini berukuran 623 meter persegi, dengan luas 140 permeter. Sedangkan total biaya membangunan kantor baru itu sekitar Rp9,1 miliar.

"Kalau untuk bangunan kantor Bank Kalbar Data Center, total biaya sebesar Rp4,9 miliar," katanya.

Dia pun menjelaskan, kantor Bank Kalbar Data Center sebagai menyimpan server, sistem kampunter, data-data, ATM, data kepegawaian, dan komunikasi data.

Sementara itu, Bupati Kubu Raya, Rusman Ali mengatakan, pastinya masyarakat Kubu Raya berharap Bank Kalbar, dapat bersinergi dengan Pemerintah Kubu Raya.

"Dengan tujuan kita untuk sama-sama memajukan perekonomian Kubu Raya, baik itu koperasi dan usaha lainnya," tuturnya.

Bupati yang baru dilantik itu menuturkan, Kubu Raya sangat berkomitmen kuat, untuk memfalisitasi peningkatan modal usaha di Kubu Raya.

"Kami juga berharap agar Bank Kalbar, bisa membuka kantor cabang di kecamatan," kata Rusman.

Kepala Perwakilan BI Provinsi Kalbar, Hilman Tisnawan mengatakan, Bank Kalbar merupakan bank yang pertama ada di Kabupaten Kubu Raya yang memiliki kantor cabang.

"Jadi ini merupakan kantor cabang bank yang ada di Kubu Raya. Mudah-mudahan dengan adanya peresmian ini akan banyak kantor cabang bank swasta yang berdiri di Kabupaten Kubu Raya ini sehingga dapat juga membantu masyarakat Kabupaten Kubu Raya," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014