Sekadau (Antara Kalbar) - Persiapan Musabaqah Tillawatil Qur’an (MTQ) ke-III Kabupaten Sekadau tahun 2014 sudah cukup matang. Tujuh Kecamatan di Kabupaten Sekadau yang akan berpartisipasi juga sudah menyiapkan diri masing-masing untuk ikut MTQ yang dijadwalkan digelar 16-20 Maret .

"Pihak kita sudah menyampaikan pemberitahuan kepada tujuh kecamatan agar mempersiapkan diri dalam berpartisipasi pada ajang tersebut. Tahun ini tuan rumahnya Kecamatan Belitang Hilir. Persiapan sudah cukup matang,” kata Ketua LPTQ Kabupaten Sekadau, Nurhadi dijumpai di kantor Bupati Sekadau, Rabu (19/2) .

Dia menambahkan, kelengkapan administrasi pun sudah dirampungkan oleh panitia. Pemangku-pemangku kepentingan yang berkaitan dengan pelaksanaan MTQ juga sudah disambangi panitia.

"Memang masih ada perlengkapan dan sarana prasarana kegiatan masih mengalami kendala. Ini yang masih harus kita benahi mengingat waktu tidak lama lagi. Kita ingin persiapan betul-betul matang," katanya.

Nurhadi meminta tuan rumah pelaksanaan MTQ agar lebih giat melengkapi segala sesuatu untuk menyukseskan pelaksanaan ajang tahunan itu.
"Untuk pendanaan MTQ, bersumber dari APBD Kabupaten Sekadau. Tak hanya itu, panitia juga mendapat suntikan dana dari sumbangan para donatur. Ada panitia yang mengurusi donasi dari masyarakat,” pungkasnya.


Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014