Jakarta (Antara Kalbar) - Model dan bintang sinetron Catherine Wilson membantah menerima uang dari pengusaha Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan.

"Gak ada, gak ada," kata Catherine usai diperiksa KPK di Jakarta selama sekitar empat jam, Senin.
Catherine menjadi saksi dalam penyidikan kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang diduga dilakukan adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah tersebut.Artis

Chaterine Wilson hanya sedikit bicara kepada pers seusai diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selama kurang lebih 4,5 jam sebagai saksi atas tindak pidana oleh adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Tubagus Chaeri Wardana (TCW) alias Wawan.

"Ya, pemeriksaannya sudah berjalan. Untuk keterangan lebih lanjut, ya silakan tanya ke penyidik KPK," kata artis yang biasa disapa Keket itu di depan Gedung KPK, Jakarta, Senin.

Keket datang bersama kuasa hukumnya pukul 10.20 WIB dan keluar pada 15.00.

"Silakan saja tanya ke penyidik," kata Keket saat ditanya tentang aliran aset dari Wawan kepadanya berupa mobil, apartemen. Pertanyaan mengenai hubungan kedekatannya dengan adik Atut itu juga dijawab dengan kalimat yang hampir sama.

Pemeriksaan atas nama Catherine Wilson sebelumnya sempat dijadwalkan pada pertengahan Februari 2014. Sehingga pemeriksaannya pada Selasa merupakan hasil penjadwalan ulang oleh KPK.

Batalnya pemeriksaan tersebut ditengarai oleh surat panggilan sebelumnya oleh KPK yang salah alamat lantaran Keket rupanya telah berpindah tempat tinggal.

Kedekatan Keket dengan orang terpandang bukan merupakan hal yang baru baginya. Sebelumnya, wanita blasteran itu juga sempat dekat dengan putra mantan Presiden Soeharto, Tommy Soeharto.

Pewarta: Anom Prihantoro

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014